Jaksa Menyapa
Kejati Jambi

Pertemuan Rutin, Anggota IAD Wilayah Jambi Belajar Musik Kelintang

Dalam rangka pelestarian budaya nasional berupa alat musik tradisional, maka pada pertemuan rutin Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Jambi pada Selasa 26 September 2023, Sanggar Gong Sitimang Jambi menjadi pengisi acara yang bertempat di Aula Jaksa Agung R. Soeprapto Kejati Jambi.

Pada kesempatan ini Sanggar Gong Sitimang Jambi mengajarkan musik tradisional Kelintang kepada anggota IAD Wilayah Jambi. Salah satu pemain musik Zulkarnaen mengatakan bahwa di Jambi memiliki ragam alat musik tradisional salah satunya Kelintang, dimana alat musik tradisional ini tersebar di wilayah Sarolangun, Tanjung Jabung Barat dan beberapa daerah lain di Jambi.

Permainan alat musik ini hanya membutuhkan 4 pemain saja, dengan permainan musik yang sederhana namun dapat menghasilkan irama yang menghibur dan meriah. Para anggota IAD Wilayah Jambi terlihat sangat antusias untuk mempelajari alat musik tradisional Kelintang. Bendahara IAD Wilayah Jambi Silvi Donny mengatakan bahwa mempelajari alat musik tradisional Kelintang ini diharapkan dapat menambah wawasan para anggota dan anggota IAD dapat menampilkan permainan ini jika ada acara atau kunjungan dari IAD Pusat.

Sumber : Kejati Jambi

Related posts

Rapat Optimalisasi Peran Kejaksaan dalam Pengamanan Pemilu Serentak 2024

Redaksi Jambi

Pengarahan oleh Direktorat A terkait Posko Pemilu Kejaksaan secara Virtual

Redaksi Jambi

Melalui Penegakan Hukum Humanis, Kejaksaan Agung Raih Penghargaan “Merdeka Award” Kategori Inovasi Pelayanan Publik

Redaksi Jambi