Jaksa Menyapa
Berita Berita Utama Kalbar

RAKERNAS KEJAKSAAN RI TAHUN 2021 (HARI KEDUA)

Pontianak – Pada hari kedua Rabu tanggal 08 Desember 2021, bertempat di Aula Sasana Bhakti Adhyaksa lantai 4 Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Rakernas Kejaksaan RI secara virtual, dengan agenda raker adalah pemaparan dan rapat masing-masing komisi untuk membahas problematka dan rekomendasi masing-masing komisi, selanjutnya hasil pembahasan problematika dan rekomendasi di paparkan untuk disimpulkan tentang pelaksanaan dan rapat hasil kerja tahun 2021.
Sebelumnya pada hari pertama Rakernas Kejaksaan RI, pada hari Selasa, tanggal 07 Desember 2021, pada pemaparan oleh Jaksa Agung Bidang Tindak Pidana Khusus, dengan sub tema “Pidsus Cerdas Untuk Indonesia Tumbuh”, menyampaikan agar mempercepat penyelesaian penanganan perkara tindak pidana korupsi karena menjadi harapan publik yang terus ditunggu hasilnya. Oleh karena itu meminta kepada seluruh jajaran Pidsus untuk benar-benar meneliti secara komprehensif semua bukti permulaan sebelum meningkatkan proses penyelidikan ke tahap penyidikan, sehingga tidak lagi ditemukan penyidikan yang prematur.
Oleh karena itu, jajaran Bidang Tindak Pidana Khusus perlu untuk selalu meningkatkan profesionalitas dan menjaga integritas sehingga pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan tersebut dapat berjalan dengan baik dengan tetap memperhatikan prinsip keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum.

Diakhir pemaparan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, mengapresiasi Kejati, Kejari dan Cabjari seluruh Indonesia yang telah bekerja secara optimal, salah satunya adalah Kejati Kalbar, pada Bidang Tindak Pidana Khusus dinilai kinerjanya profesional dan berintegritas sehingga layak diapresiasi meraih Peringkat 1 Penilaian Kinerja Tahun 2021 Satuan Kerja Dengan Kinerja Terbaik.

Kegiatan ini berlangsung dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan menerapkan 5M
Penkum Kejati Kalbar

Penkum KT Kalbar

Sumber : Kejati Kalimantan Barat

Related posts

UPACARA HARI LAHIR PANCASILA SECARA VIRTUAL

KAJATI KALBAR BERSAMA TIM SATGAS MAFIA MIGAS MELAKUKAN AUDIENSI DENGAN PT. PERTAMINA (PERSERO) PONTIANAK MARKETING OPERATION REGION VI KALIMANTAN

RAPAT KERJA TEKNIS PEMBINAAN TAHUN 2021