Jaksa Menyapa
Berita Kalbar

SHOLAT IED DI MESJID NURUL HAQ KEJATI KALBAR

Kajati Kalbar DR. Masyhudi, SH, MH beserta para Asisten, Kabag TU, para Koordinator dan pegawai Kejati Kalbar serta masyarakat di sekitar kantor Kejati Kalbar, melaksanakan sholat ied di mesjid Nurul Haq Kejati Kalbar (13/5/2021) dengan Khotib sekaligus sebagai imam Ustadz H.HASBULLAH.
Pada khutbahnya  Ustad H. Hasbullah, menyampaikan bahwa hari raya idul fitri adalah hari kemenangan setelah sebulan penuh kita berjuang mengendalikan hawa nafsu, ketika kita berpuasa banyak sekali cobaan dan godaan silih berganti, menahan lapar dan haus dan bukan itu saja kita berusaha mengendalikan seluruh anggota tubuh dan pikiran kita dari perbuatan sia-sia sejak terbit fajar hingga terbenam matahari sebagai bentuk melaksanakan perintah Allah S.W.T, kewajiban berpuasa sebagaimana perintah Allah dalamnsurah Al Baqarah-183, yang artinya ‘ Hai orang yang beriman diwajibkan kepadamu berpuasa sebagaimana diwajibkan pada orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa ‘.

Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar Walillahilhamad…

Perayaan idul fitri 1442 H kali ini dirasakan sangat berbeda dari biasanya karena saat ini masih diliputi suasana keprihatinan karena merebaknya virus corona / covid 19. Sudah lebih dari satu tahun pemerintah menetapkan keadaan darurat covid-19 sehingga kita merasakan suasana keprihatinan yang luar biasa, dengan kondisi ini banyak hal yang dibatasi sehingga membuat kita tidak nyaman, semua itu tidak lain untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penularan covid-19 demi kesehatan kita bersama.

Sholat ied di Mesjid Nurul Haq Kejati Kalbar dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19, sebelum jamaah masuk mesjid, jamaah mencuci tangan terlebih dahulu, diukur suhu tubuhnya dan menjaga jarak serta tidak bersalam-salaman sesuai dengan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (v_tJa).

PenkumKejatiKalbar@2021.

Sumber : Kejati Kalimantan Barat

Related posts

ZIARAH KE TMP DALAM RANGKA HUT PEMPROV KALBAR KE 64 TAHUN 2021

Perjanjian Kerjasama Antara BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung Dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat

JAKSA MASUK KAMPUS DI IKIP PGRI PONTIANAK