Jaksa Menyapa
Berita Kejati Jatim

TIM PAKEM PROVINSI JAWA TIMUR SOSIALISASIKAN PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur telah melaksanakan rapat koordinasi Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM) Provinsi Jawa Timur dengan Pengurus Penghayat Kepercayaan yang tergabung dalam Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) Jawa Timur. Selasa (11/07/2023)

Rapat kali ini untuk mensosialisasikan Putusan Mahkamah Konstitusi No. 97/PUU-XIV/2016, bertempat di Sekretariat Puanhayati Pusat Jl. Klampis Semolo Timur XII No. 7 Surabaya.

Kegiatan Rapat koordinasi ini berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB yang dipimpin oleh Dwi Setyadi, SH. MH. Kasi B Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mewakili Asisten Intelijen Kejati Jatim selaku Wakil Ketua Tim Pakem Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Kasi B menyampaikan tujuan dari Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat (PAKEM) yaitu untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dalam rangka deteksi dini mengantisipasi munculnya aliran Kepercayaan dan aliran Keagamaan yang dapat meresahkan Masyarakat dan mengganggu ketentraman dan ketertiban Masyarakat dan diharapkan tercapainya situasi dan kondisi Provinsi Jawa Timur yang kondusif, aman, nyaman dan damai.

Kegiatan dilanjutkan diskusi dan Tanya-jawab oleh masing-masing peserta dengan agenda pembahasan mengenai isu-isu ataupun paham menyimpang yang terjadi di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kasi A bidang Intelijen Kejati Jatim, Perwakilan Kodam V Brawijaya, AKBP Agus Prasetyo, SH. M.Hum. Kasubdit pada Direktur Intelkam Polda Jawa Timur, Perwakilan Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Kepala Badan Intelijen Daerah.

Tak ketinggalan pula, Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, H. Kasno Sudaryanto perwakilan FKUB Prop. Jatim, Dian Eva R., Perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkot. Surabaya, Otto B.W. Presidium MLKI Jawa Timur dan Pengurus Penghayat Kepercayaan Sapta Darma serta Pengurus Kepercayaan Ngudi Utomo.

@kejaksaan.ri
#kejaksaan.
#pakem
#koordinasi
#jawatimur
#provinsijawatimur
#surabaya

Sumber : Kejati Jatim

Related posts

MENANAM, MEMELIHARA, MEMILIKI, MENYIMPAN, MENGUASAI / MENYEDIAKAN NARKOTIKA GOL I BENTUK TANAMAN ATAU BUKAN TANAMAN PENJARA MINIMAL 4 TAHUN

Redaksi Jatim

Inspektur Muda II Pada Inspektorat Keuangan Jamwas Sampaikan Pemaparan Tentang Penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023 Unaudited Kejaksaan Republik Indonesia Sentra Jawa Timur

Redaksi Jatim

Jaksa Agung Muda Pembinaan (JAM-Pembinaan) Resmi Menutup Musrenbang Kejaksaan RI Tahun 2023

Redaksi Jatim