Jaksa Menyapa
Berita Berita Utama Kalbar

WAKIL JAKSA AGUNG RI MERESMIKAN POS PELAYANAN SIKUMBANGDARA DI BANDARA SUPADIO

Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat resmi membuka pos Sikumbangdara (Konsultasi Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara) di Bandara Internasional Supadio Kabupaten Kubu Raya, Rabu 17 November 2021.

Bertempat di pintu keberangkatan Bandara Internasional Supadio, Kejaksaan Tinggi menyiapkan personelnya untuk melayani masyarakat yang ingin berkonsultasi tentang hukum baik di bidang perdata maupun tata usaha negara di Bandara tersebut.

Bagi yang ingin berkonsultasi terkait hukum, maka dapat langsung mendatangi pos tersebut, dan layanan itu gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, Setia Untung Arimuladi yang hadir meresmikan langsung pos Sikumbangdara itu menilai bahwa kehadiran Pos ini dapat membuat masyarakat lebih dekat dengan kejaksaan.

“Ini bagian dari inovasi dan kehadiran kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat ditengah – tengah masyarakat, siapa tau ada masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait persoalan hukum yang sedang dialami, baik perdata, tata negara, mungkin juga pidana,,”tuturnya setelah meresmikan Pos Sikumbangdara di Bandara Internasional Supadio, Kamis 17 November 2021.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr. Masyhudi menyampaikan bahwa Sikumbangdara sudah disosialisasikan sejak beberapa waktu lalu, dan saat ini sudah memasyarakat.

Tujuan utama dibentuknya Sikumbangdara ialah agar masyarakat dapat lebih mudah berkonsultasi kepada pihak Kejaksaan terkait hal – hal yang berkaitan dengan hukum.

Selama ini ia menilai banyak masyarakat yang segan dan bingung ketika sedang mengalami persoalan hukum baik perdata, tata usaha negara ataupun pidana.

Oleh sebab itu, pihaknya dari Kejati Kalbar ingin menghilangkan permasalahan yang kerap dirasakan masyarakat itu dengan aplikasi Sikumbangdara, agar masyarakat yang ingin berkonsultasi dapat lebih mudah mengaksesnya tanpa harus mengeluarkan biaya dan lain sebagainya.

Dengan di bentuknya pos Sikumbangdara di ruang keberangkatan Bandara Internasional Supadio, ia berharap masyarakat dapat lebih mengenal Sikumbangdara.

@kejaksaan.ri

#kejaksaanri #kejatikalbar

Sumber : Kejati Kalimantan Barat

Related posts

Kajati Kalbar Menerima Kunjungan Rektor Untan Pontianak

HALAL BIHALAL VIRTUAL BERSAMA JAKSA AGUNG RI

Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat berhasil menangkap dan mengamankan DPO Kejaksaan Negeri Singkawang, an. Indra Kurniawan Alias Indra Bin M. Awal