Jaksa Menyapa
Berita Berita Utama Kalbar

KAJATI KALBAR BERSAMA TIM SATGAS MAFIA MIGAS MELAKUKAN AUDIENSI DENGAN PT. PERTAMINA (PERSERO) PONTIANAK MARKETING OPERATION REGION VI KALIMANTAN

Pada Senin 24 Januari 2022 bertempat di Kantor PT. Pertamina (Persero) Pontianak Marketing Operation Region VI Kalimantan. Kajati Kalbar Dr. Masyhudi, SH., MH Bersama Tim Satgas Mafia Migas melakukan audiensi langsung kepada PT. Pertamina (Persero) Pontianak Marketing Operation Region VI Kalimantan mengenai tata kelola pendistribusian BBM bersubsidi jenis solar sehubungan adanya dugaan kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar di beberapa Kabupaten / Kota Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan ini, Kajati Kalbar memastikan bahwa pemasaran dan penyaluran BBM bersubsidi di Kalimantan Barat telah sesuai dengan prosedur dan tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan untuk kepentingan industri.

“Karena beberapa waktu yang lalu ada kelangkaan dibeberapa tempat. Namun dapat saya pastikan permasalahan kelangkaan tersebut dapat diatasi dan dalam waktu yang akan datang, tidak akan ada kelangkaan BBM bersubsidi yaitu jenis solar,” ungkap Dr. Masyhudi, SH., MH kepada awak media.

Untuk itu, Dr. Masyhudi, SH., MH memastikan PT. Pertamina (Persero) Pontianak Marketing Operation Region VI Kalimantan mentaati rekomendasi – rekomendasi yang diatur dalam SK BP Migas dan memastikan  bahwa pelayanan dan pendistribusian tidak mengurangi hak – hak masyarakat yang memerlukan BBM yang bersubsidi.

“Kejaksaan bisa melakukan penindakan karena subsidi itu merupakan keuangan negara. Kalau ada yang melakukan penyimpangan, KEJAKSAAN SECARA TEGAS MELAKUKAN PENINDAKAN!,” tegas Dr. Masyhudi, SH., MH.

Audiensi inipun dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan yang sangat ketat dengan melaksanakan 5 M.

Sumber : Kejati Kalimantan Barat

Related posts

KAJATI KALBAR MENGGELAR HALAL BIHALAL DI KEDIAMAN KAJATI KALBAR

Natal Bersama Tahun 2021 Kejaksaan RI Secara Virtual

KAJATI KALBAR HADIRI RAPAT KOORDINASI FORKOPIMDA PROV. KALBAR