Jaksa Menyapa
Headline Kejari Kota Malang

Kejari Kota Malang Gelar Pengajian Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Malang, jaksamenyapa.com – Kejaksan Negeri Kota Malang menggelar pengajian di kantor Kejari Kota Malang pada Selasa 3 Oktober 2023.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Edy Winarko, S.H., M.H. melalui Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Malang Eko Budisusanto, S.H., M.H. menyampaikan pengajian ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Anas Fauzi menjelaskan tentang syafaat Nabi Muhammad SAW. “Syafaat adalah salah satu keistimewaan Nabi Muhammad SAW yang diberikan oleh Allah SWT. Syafaat adalah pertolongan yang diberikan oleh seseorang kepada orang lain untuk mendapatkan kebaikan atau terhindar dari keburukan,” ujar Ustadz Anas Fauzi.

Ustadz Anas Fauzi menjelaskan bahwa ada empat jenis syafaat yang akan diberikan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu:

• Syafaat umum: Syafaat yang diberikan kepada semua umat manusia, baik mukmin maupun kafir. Syafaat ini akan diberikan di Padang Mahsyar, ketika umat manusia dikumpulkan untuk dihisab.

• Syafaat khusus: Syafaat yang diberikan kepada umat Islam yang telah memenuhi syarat. Syafaat ini akan diberikan untuk berbagai keperluan, seperti masuk surga, mendapatkan pahala yang besar, dan terhindar dari siksa neraka.

• Syafaat untuk orang tua: Syafaat yang diberikan kepada orang tua yang telah meninggal dunia. Syafaat ini dapat diberikan oleh anak-anaknya yang shalih.

• Syafaat untuk para wali Allah SWT: Syafaat yang diberikan kepada para wali Allah SWT, yaitu orang-orang yang telah dicintai oleh Allah SWT.

Ustadz Anas Fauzi juga menjelaskan bahwa ada beberapa cara untuk mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW, yaitu:

• Melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya.

• Beribadah kepada Allah SWT dengan ikhlas dan penuh kesungguhan.

• Membaca shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW.

• Berdoa kepada Allah SWT agar mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Anas Fauzi menutup tausiyahnya dengan mengajak seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kota Malang untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Anas Fauzi juga mengingatkan bahwa syafaat Nabi Muhammad SAW hanya akan diberikan kepada orang-orang yang telah memenuhi syarat.  (jm)

Related posts

Kejaksaan Negeri Kota Malang Selamatkan Aset Pemerintah Kota Malang Senilai Lebih Dari Rp 10 Miliar

jaksamenyapa

Kejari Kota Malang dan Dinas PUPRPKP Tandatangani Pakta Integritas Pengamanan Pembangunan Gedung Kantor Ops dan Lokasi Parkir Polresta Malang Kota

jaksamenyapa

Tim PPS Kejaksaan Negeri Kota Malang Tinjau 2 Proyek Strategis Daerah di Kota Malang

jaksamenyapa