Jaksa Menyapa
Berita Kejati Jatim

KUNKER VIRTUAL BAPAK JAKSA AGUNG RI SENIN, 20 NOVEMBER 2023

Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH dengan didampingi oleh Wakajati, para Asisten, KTU, para Koordinator dan para pejabat esselon IV di lingkungan Kejati jatim, serta para Kajari beserta jajarannya se Jawa Timur di daerahnya masing-masing, mengikuti acara Kunjungan Kerja Virtual Jaksa Agung RI pada hari Senin tanggal 20 November 2023.

Bapak Jaksa Agung RI menyampaikan tentang Urgensi Mempertahankan Kepercayaan Publik Terhadap Institusi Kejaksaan. Terkait peristiwa di Bondowoso, ini merupakan sebuah tragedi yang membuat Bapak Jaksa Agung marah dan kecewa karena sudah sangat sering diingatkan pentingnya menjaga integritas dan menegaskan kepada setiap insan Adhyaksa untuk selalu mengedepankan integritas dalam menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya karena integitas sudah sepatutnya dijadikan sebagai standar minimun yang harus dimiliki setiap Insan Adhyaksa. Standar minimum adalah sebuah karakter dasar yang harus melekat dan dimiliki oleh kita semua.


Bapak Jaksa Agung RI memerintahkan kepada jajaran Adhyaksa agar peristiwa Bondowoso ini sebagai cambuk untuk berintrospeksi diri dan hentikan segala macam upaya untuk mencoba-coba mendekatkan diri dari perbuatan tercela yang kelak akan mencoreng nama baik secara pibadi, keluarga dan institusi.

Mengingat kewenangan Kejaksaan itu sangatlah besar, oleh karena itu, pengawasan melekat sudah sepatutnya menjadi keharusan, sehingga pelaksanaan kewenangan tersebut tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab yang pada ujungnya akan mencoreng nama baik institusi Kejaksaan.

Sumber : Kejati Jatim

Related posts

KEJATI JATIM BANGUN SINERGITAS DENGAN KEMENKO BIDANG KEMARITIMAN DAN INVESTASI RI

Redaksi Jatim

Sambut HBA ke-63, Kejari Tanjung Perak Gandeng Jurnalis Gelar Baksos Bersih-Bersih Pantai

Redaksi Jatim

Kunjungan Regional Chief Executive Officer/RCEO Senior Vice President Bank Mandiri

Redaksi Jatim