Jaksa Menyapa
Kejati Jambi

Lakukan Entry Meeting, Kejati Jambi siap amankan proyek di BPTD Klas II Jambi

Kamis 22 Juni 2023 sekira pukul 11.00 Wib bertempat di Aula Jaksa Agung R. Soeprapto Kejati Jambi telah dilaksanakan Entry Meeting dan penandatanganan Pakta Integritas kegiatan Pengamanan Pembangunan Strategis pada Balai Pengelola Transportasi Darat Klas II Jambi.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kajati Jambi Elan Suherlan, Kepala BPTD Klas II Jambi Eko Indra Yanto, Asintel Kejati Jambi, para Kasi Kejati Jambi dan Unit Penyelenggara kegiatan pada BPTD Klas II Jambi.

Rencananya BPTD akan melaksanakan kegiatan pembangunan halte sungai, pemasangan marka jalan, jembatan timbang di Sarolangun.

Asintel Kejati Jambi Nophy Tennophero Suoth menyampaikan bahwa Entry Meeting merupakan bagian dari tahapan PPS, sehingga dibutuhkan koordinasi, transparansi dan integritas pada pelaksanaan pengamanan pembangunan proyek ini.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Elan Suherlan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak BPTD Klas II Jambi untuk diminta melakukan pendampingan. Karena memang pada dasarnya tugas dan fungsi Kejaksaan bidang Intelijen membantu Pemerintah, BUMN dan BUMD untuk melakukan Pengamanan Pembangunan Strategis. Ini juga merupakan upaya pencegahan agar pembangunan ini tehindar dari permasalahan hukum dan dapat menghadapi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantang (AGHT) yang akan terjadi kedepan.

Karena ini menyangkut dengan masyarakat luas, Kajati Jambi juga berpesan bahwa pihak penyelenggara dapat berkoordinasi dengan masyarakat setempat sehingga mendapat dukungan dan proyek ini dapat selesai dengan optimal. “ Setiap uang yang keluar dari negara harus jelas peruntukkan dan pertanggung jawabannya” tegas Elan.

Sumber : Kejati Jambi

Related posts

Kejaksaan Negeri Jambi Melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum yang Telah Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap (Inkracht)

Redaksi Jambi

Pelaksanaan Tes Kejiwaan SKB CPNS Kejaksaan R.I formasi tahun 2019 yang akan dilaksanakan di RSJ Provinsi Jambi

Redaksi Jambi

Pembekalan Teknis Intelijen tentang Pengamanan Pembangunan Strategis terhadap Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Proyek Strategis Daerah (PSD) secara virtual

Redaksi Jambi