Jaksa Menyapa
Bali

Peringati HBA, Ziarah di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta

Denpasar, jaksamenyapa.com – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa yang ke-62 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2022, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar bersama para Kasi, Kasubag dan Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Denpasar mengikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Bali pada hari Kamis, tanggal 21 Juli 2022.

Acara yang diselenggarakan pagi hari pukul 08.00 WITA tersebut diawali dengan Upacara dengan bapak Ade T. Sutiawarman selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Bali sebagai pemimpin ziarah dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga di depan tugu TMP Pancaka Tirta sebagai simbol penghargaan dan penghormatan serta dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa..

Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Nasionalisme sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan ditransformasikan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat perjuangan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah.

Didampingi Kasi Intel, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Yuliana Sagala, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa dalam momentum peringatan Hari Bakti Adhyaksa yang mengusung Tema “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi” meminta segenap keluarga besar Kejaksaan Negeri Denpasar menumbuhkan rasa Bangsa Melayani Bangsa serta selalu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat guna mewujudkan Hukum yang Tajam ke Atas dan Humanis ke Bawah. (jm)

Related posts

Jaksa Tuntut 8 Tahun Penjara NWSY

jaksamenyapa

Kejari Denpasar Pindahkan 8 Orang Terdakwa ke Lapas Narkotika Bangli

jaksamenyapa

Jadi Pembina Upacara di SMAN 7, Kajari Denpasar Kenalkan Tugas dan Fungsi Jaksa

jaksamenyapa