Jaksa Menyapa
BeritaKejati Jatim

PWI JATIM menganugrahkan spesial award kepada kajati jatim..

PWI Jawa Timur menganugerahkan PWI Jatim Award pada sejumlah tokoh di Jawa Timur. Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Mohamad Dofir, SH., MH mendapatkan anugerah tersebut yang diwakili oleh Asisten Intelijen Zulbahri B, SH., MH.

Penghargaan diberikan pada Puncak HPN (Hari Pers Nasional) 2021 dan HUT ke-75 PWI oleh Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim. Acara itu digelar di gedung Negara Grahadi di Jl. Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (9/4/2021).

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Mohamad Dofir, SH., MH. mendapatkan Spesial Award, dalam kontribusinya bersama unsur Forkopimda Jatim lainnya dan elemen masyarakat berhasil menangani pandemi covid-19 di Wilayah Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan ekosistem dan industri pers berjalan sehat dan terlindungi, meskipun masa pandemi Covid-19 masih berlangsung sampai sekarang.

“Ini agar masyarakat dapat terus menerima kualitas informasi yang baik dan tidak menerima berita hoax,” kata Gubernur Jatim.

Menurut Gubernur, pemerintah membutuhkan kehadiran pers dengan perspektif jernihnya untuk berdiri di depan melawan kekacauan informasi. Juga penyebaran kabar bohong dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi.

“Bahkan, bila dihadapkan dengan situasi pandemi seperti sekarang, peranan pers sangat dibutuhkan dan kian relevan. Pers menjadi garda terdepan untuk mencerahkan, meluruskan informasi, dan meredakan kepanikan yang melanda masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menyampaikan, peringatan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI dilaksanakan dengan banyak keterbatasan. Sebab, digelar pada saat pandemi Covid-19.

Menurutnya, saat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya hilang, secara faktual dunia pers setidaknya mengalami dua hantaman. “Pertama, dampaknya pada kontraksi ekonomi dan berimbas ke ekonomi bisnis media massa. Kedua, great disruption media yakni guncangan besar terhadap media massa arus utama atau mainstream oleh media sosial yang berdampak luar biasa pada eksistensi,” katanya.

Penganugrahan yang diberikan selain Kajati Jatim, PWI Jatim Award tersebut juga menganugerahkan kepada dua orang tokoh Nasional dan 20 orang dari berbagai tokoh Jatim lainnya. Diantaranya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Nico Afinta, Ketua Pengadilan Tinggi Jatim Herri Swantoro dan Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Tokoh Agama, Bupati/ Walikota, serta perwakilan Rektor

Sumber : Kejati Jatim

Related posts

Jaksa Pengacara Negara Lakukan Pengecekan Pembangunan Bendungan Bendo

Redaksi Jatim

Kejati kembali periksa dua saksi terkait dugaan korupsi Bank Jatim. Selanjutnya Siapa?

Redaksi Jatim

Jaksa gadungan ditangkap Tim Intelijen Kejari Surabaya

Redaksi Jatim