Jaksa Menyapa
Berita Kalbar

“VAKSIN KE-2 UNTUK TINGKATKAN IMUN TUBUH” KEJAKSAAN TINGGI KALIMANTAN BARAT

Hari ini Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melaksanakan Vaksinasi tahap 2 yang dilakukan dengan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah untuk membatasi kerumuman. Pemberian vaksin Covid-19 dosis ke 2 adalah kelanjutan dari pelaksanaan vaksin covid-19 ke-I yang dilaksanakan hari Rabu tanggal 10 Maret 2021. Pelaksanakan Vaksinasi dosis ke 2 ini mulai dari Pejabat Struktural yaitu Kajati, Wakajati, Para Asisten dan kemudian seluruh pegawai, Kamdal, Pramubhakti termasuk Office Boy yang Jumlah keseluruhannya kurang lebih 165 orang yang sudah menerima Vaksin Tahap Pertama.
ASN yang melaksanakan pelayanan publik menjadi prioritas untuk mendapat vaksinasi Covid-19. Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat berharap supaya seluruh masyarakat dan khususnya pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan dapat menerima vaksin 100% baik tahap pertama dan kedua, diharapkan akan tercapai tingkat imunitas tubuh yang maksimal agar pandemic covid-19 ini berakhir. Beberapa hal yang perlu dipahami masyarakat adalah:
1. Vaksin ini Halal, telah melalui uji klinis, berdasarkan hasil uji klinis tahap I, tahap II dan tahap III, adalah pilihan terbaik pemerintah untuk melindungi warga masyarakat dari virus Corona.
2. Masyarakat tidak perlu cemas, takut, was-was, atau ragu-ragu untuk melaksanakan vaksin ini. Ikuti anjuran pemerintah.
3. Setelah vaksin, kita harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan dan melaksanakan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi interaksi.
4. Jaga kebersihan, jaga Kesehatan, berolahraga & istirahat cukup. serta makan makanan yang dapat meningkatkan imun tubuh.
5. Bagi ASN, beri edukasi dan pemahaman kepada saudara, keluarga dan masyarakat akan manfaat Vaksin ini.

Pontianak, 24 Maret 2021
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat
Dr. Masyhudi

Sumber : Kejati Kalimantan Barat

Related posts

PENDAMPINGAN HUKUM OLEH JPN DALAM PELAKSANAAN PENGADAAN TANAH UNTUK PEMBANGUNAN PELABUHAN KIJING KAB. MEMPAWAH

JAKSA MASUK KAMPUS DI POLNEP PONTIANAK

KAJATI KALBAR SEBAGAI NARASUMBER KEGIATAN PENYULUHAN DAN PENERANGAN HUKUM DI KANTOR BUPATI KUBU RAYA