Jaksa Menyapa
Pilihan Redaksi

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Sila Pulungan terpilih mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional tingkat I.

Rabu, (08/03/2023), Bertempat di Lembaga Administrasi Negara Jakarta. Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Sila Pulungan terpilih mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional tingkat I.
Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto, M.Si pada Senin, 27 Pebruari 2023.
Pelatihan ini diikuti oleh 31 peserta pejabat eselon 1 dan 2 dari seluruh Indonesia. Mereka berasal dari Kejaksaan, Kepolisian, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan pemerintah daerah.
Ketika membuka pelatihan tersebut, Adi Suryanto menyatakan pentingnya reformasi birokrasi yang berdampak langsung bagi masyarakat.
“Selama ini, manajemen perubahan pada reformasi birokrasi masih terbatas pada input,” katanya.
Karena itu, tegasnya, reformasi birokrasi harus memberikan dampak nyata dan fokus pada output dan outcome.
Sila mengungkapkan, agar reformasi birokrasi berdampak, maka proyek perubahan yang akan diusungnya adalah terkait dengan peran governing body (pengarah) pengendalian inflasi dan penurunan kemiskinan.
Ia ingin mengusung peran strategis Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) dapat berjalan dengan baik dalam pengendalian inflasi dan penurunan kemiskinan.
Hal ini, katanya, akan memungkinkan tingkat inflasi dapat dikendalikan, tingkat kemiskinan dapat diturunkan, dan kesejahteraan sosial ditingkatkan.
Dengan kepemimpinan kolaboratif Diharapkan dalam diklat PKN l ini dapat menghasilkan calon – calon pemimpin yang mampu berkomunikasi dengan baik dan secara sinergi melakukan perubahan positif dan dalam setiap perubahan yang dilakukan akan berdampak atau dirasakan langsung oleh masyarakat.
Tema yang akan diusung pada pelatihan kepemimpinan nasional tingkat I gelombang XVI masih digodok.
Beberapa alternatif yang akan dipilih adalah isu-isu strategis yang langsung menjadi perhatian Presiden, yaitu kemiskinan, investasi, percepatan program strategis, dan transformasi digital.
.
.

The post Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Sila Pulungan terpilih mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional tingkat I. appeared first on Kejaksaan TInggi Sulawesi Utara.

Sumber : Kejati Sulut

Related posts

Kejaksaan Agung Memeriksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara Pengelolaan Dana Pensiun

Redaksi Sulut

ASBIN PIMPIN APEL KERJA KEJATI SULUT

Redaksi Sulut

PLT. KAJATI SULUT MENGIKUTI KEGIATAN IBADAH BERSAMA PEGAWAI KEJATI SULUT YANG BERAGAMA KRISTEN

Redaksi Sulut