Jaksa Menyapa
Bali

Jadi Pembina Upacara di SMAN 7, Kajari Denpasar Kenalkan Tugas dan Fungsi Jaksa

Denpasar, jaksamenyapa.com – Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Yuliana Sagala, S.H.,M.H. menjadi pembina upacara di SMA Negeri 7 Denpasar dalam rangka hari pertama masuk sekolah, Senin (18/7/2022).

Kejaksaan memandang bahwa pelajar merupakan gerbang utama dari suatu generasi muda yang mempunyai posisi dan peran strategis, dalam pembangunan yang akan menentukan arah dan tujuan suatu negara di masa yang akan datang.

Dihadapan sebanyak 1.600 murid SMA Negeri 7 Denpasar, Yuliana Sagala, mengenalkan apa itu Kejaksaan dengan tugas dan fungsinya yang salah satunya ialah Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kajari Denpasar juga mengajak siswa agar mengenali hukum serta menjauhi hukuman. Selain itu, Yuliana Sagala juga memberikan pemahaman mengenai bahaya perundungan/bullying serta menjauhi narkotika dan psikotropika.

Jalin keakraban, Kajari Denpasar berselfi dengan murid SMAN 7 Denpasar

Menurut Kajari Denpasar, perundungan yang terjadi di sekolah, tempat kerja atau dimana pun, sesungguhnya adalah tindakan sengaja seseorang atau kelompok untuk menyakiti secara fisik, verbal, psikologis, sehingga korban perundungan merasa tidak berdaya. Fakta ini sering terjadi pada usia remaja antar teman sebaya.

“Kami harapkan nantinya para siswa dan siswi SMAN 7 Denpasar, mengetahui bahaya bullying terhadap sesama, serta selalu menjaga diri dari segala bentuk penyalahgunaan narkotika dan psikotropika. Jangan bertindak semena mena pada teman, mari bersama menciptakan lingkungan harmonis untuk mencapai kesuksesan,” ujar Yuliana dalam akhir amanatnya. (jm)

Related posts

Kejari Denpasar Laksanakan Ngayah Banjar

jaksamenyapa

Pertama di Bali, Kejari Denpasar Luncurkan Serentak 42 Rumah Restorative Justice

jaksamenyapa

Kasus Video Porno Wanita Kebaya Putih Segera Disidangkan

jaksamenyapa