Jaksa Menyapa
Kejati Jambi

Jaksa Beri Kuliah Umum Terkait Hashtag “No Viral, No Justice”

Kejaksaan Tinggi Jambi kembali melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Kampus ke Universitas Jambi, Senin, 16/10/2023.

Kali ini Jaksa diberi kesempatan memberikan kuliah umum pada mahasiswa semester 5 Fakultas Hukum Prodi Pidana. Bertindak sebagai narasumber Helena Octaviane dengan membawa materi hastag “no viral no justice”, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan latar belakang atas fenomena sosial yang tidak terespon dengan cepat oleh Aparat Penegak Hukum (APH) di tengah kehidupan masyarakat.

Materi kuliah dibawa dengan lugas oleh Helena yang sehari-hari menjabat Asisten Pengawasan Kejati Jambi sehingga mahasiswa yang mengikuti perkuliahan tertarik melakukan tanya jawab seputar sebab musabab suatu kasus viral dahulu supaya dapat penyelesaian penanganan perkaranya.

Helena dalam paparannya menyebutkan seseorang saat ini termotivasi untuk menyebarluaskan suatu informasi dan tidak peduli kebenarannya. Oleh karenanya, Jaksa menghimbau agar hati hati menshare informasi ke ranah publik apalagi melalui media sosial karena publik sangat mudah diprovokasi dan diintimidasi dengan hal-hal berbau kesenjangan, kriminalisasi, diskriminasi.

Diakhir acara narasumber juga melakukan sesi foto bersama dan bagi- bagi cinderamata.

Sumber : Kejati Jambi

Related posts

Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta Corporate Values Kejaksaan RI Diterapkan Dalam Pelaksanaan Tugas Sehari-Hari

Redaksi Jambi

Tahap II Perkara Dugaan Tindak Pidana Pajak PPh tanah dalam pelaporan wajib pajak yang dipalsukan atau transaksi fiktif Tahun Anggaran 2016 S/D 2019

Redaksi Jambi

Hotel Brother Solo yang disita akan segera ditaksasi

Redaksi Jambi