Jaksa Menyapa
Berita Utama Kejaksaan Agung Kejari Jambi Kejati Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti FGD Optimalisasi Kinerja Satgas 53 dengan tema “Meningkatkan Public Trust Institusi Kejaksaan RI”

Rabu, 26 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB, bertempat di ruang Ekspose, Kepala Seksi Intelijen Wesli Sirait, S.H., M.H, beserta Kasubsi, Jaksa dan Staff pada bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti Fokus Group Discussion (FGD) mengenai Optimalisasi Kinerja Satuan Tugas (Satgas) 53 yang dibentuk melalui Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 261 Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. H. Amir Yanto, S.H., M.M., M.H, Jaksa Agung Muda Pengawasan Dr. Ali Mukartono, S.H., M.M, kapuspenkum Dr. Ketut Sumedana, S.H., M.H dan Kepala Biro Perencanaan R Narendra Jatna, S.H., LL.M yang diikuti Kepala Seksi Penerangan hukum (Kasi Penkum), Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intelijen) serta Jaksa di bidang Intelijen seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Meningkatkan Public Trust Institusi Kejaksaan RI”.

Dalam hal ini, Jamintel Amir Yanto mengigatkan bahwa Satgas 53 bertugas dalam menegakkan integritas sehingga seluruh jaksa diharapkan bekerja secara profesional, berintegritas, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Bidang Intelijen, lanjutnya, berfungsi melakukan mitigasi, pencegahan dini atau early warning dalam setiap kegiatan strategis Kejaksaan

“Jangan jadikan kehadiran intelijen justru membuat pekerjaan untuk masyarakat tidak berjalan dengan baik,” kata melalui keterangan tertulis, Rabu, 26 Oktober 2022.
Ia mengakui bahwa tugas-tugas pada Bidang Intelijen sangat banyak. Bahkan, ia menyebut sebagian tugas itu belum terealisasi dengan baik. Oleh karenanya, FGD ini diharapkan bisa membuahkan solusi.
“Dalam kesempatan ini, kita mencarikan solusinya dalam rangka optimalisasi kelemahan-kelemahan yang selama ini belum maksimal,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Kasi Intel Wesli Sirait bahwa dihadapan para peserta yang terdiri dari Asisten Intelijen dan Asisten Pengawasan serta anggota Satgas 53, Jamintel meminta pola hidup sederhana menjadi perhatian bersama para jaksa. Ini dilakukan dengan tidak memamerkan sikap hedonis di hadapan masyarakat dalam kondisi krisis global yang berkepanjangan.

“Tunjukkan sikap empati dan prihatin sehingga kita bisa mengambil hati masyarakat,” ungkap Jamintel yang disampikan Kasi Intel.

Sumber : Kejari Jambi

Related posts

Kejaksaan Negeri Jambi Meneriam Kunjungan Silaturahmi dan Koordinasi dari Pengadilan Negeri Jambi Terkait Dengan Penegakan Hukum Terhadap Pelanggar PPKM level 4 di Kota Jambi

Redaksi Jambi

Maharani Bantah BAP-nya Sendiri Saat Bersaksi Dalam Kasus Sabu 42 Kg dengan Terdakwa Aan JK

Redaksi Jambi

Minta Pendampingan, Kadis PUPR Provinsi Jambi Paparkan Pengerjaan Jalan Talang Duku Kepada Wakajati Jambi

Redaksi Jambi