Jaksa Menyapa
Berita Utama Kejari Jambi Kejati Jambi

Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMP Ahmad Dahlan Jambi Dengan Mengusung Tema “Kenakalan Remaja & Promblematika Remaja Zaman Now”

Selasa, 14 September 2023 pukul 10.00 WIB Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Jambi melaksanakan Penyuluhan Hukum dalam program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ahmad Dahlan Jambi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kasubsi pada Bidang Intelijen DEWANGGA ADHI PRADANA, S.H beserta staff bidang Intelijen Lorenza Oktapiani, dan Melia Azhar yang dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah SMP Ahmad Dahlan Jambi SRI NOVRITA HANDAYANI, S.Pd dengan jumlah peserta kurang lebih 50 siswa/siswi.

Pada kesempatan ini, DEWANGGA ADHI PRADANA, S.H, menyampaikan paparan kepada para siswa yang diawali dengan pengenalan dasar tentang kejaksaan dan dilanjutkan dengan materi terkait “Kenakalan Remaja & Promblematika Remaja Zaman Now”.

Setelah menyelesaikan pemamaparan materi, di lanjutkan dengan sesi tanya jawab, kepada para peserta yang cukup antusias untuk bertanya.

Dalam hal ini, Kepala Seksi Intelijen WESLI SIRAIT, S.H., M.H menyampaikan bahwa Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ditujukan untuk siswa SD, SMP hingga SMA untuk memperkaya khasanah pengetahuan siswa terhadap hukum dan perundang-undangan serta menciptakan generasi baru taat hukum untuk tujuan KENALI HUKUM JAUHKAN HUKUMAN.

“Program ini juga bertujuan untuk memperkaya Khasanah pengetahuan siswa siswi terhadap hukum dan perundang-undangan serta menciptakan generasi baru taat hukum dengan tujuan “Kenali Hukum Jauhi Hukuman”. Program ini diharapkan dapat membentuk generasi muda yang sadar hukum serta mampu menjadi corong hukum kepada masyarakat di sekitarnya.” pungkasnya

Untuk diketahui, Kejaksaan Negeri Jambi memberikan pengetahuan dini kepada anak-anak sekolah di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) terkait pengetahuan umum bertemakan “Kenakalan Remaja” agar anak-anak sekolah dapat memahami, mengerti, menjauhi, dan mematuhi peraturan terkait serta berani untuk melaporkan apabila terjadi kejahatan oleh anak maupun terhadap anak.

Sumber : Kejari Jambi

Related posts

Sosialisasi & Simulasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Adhyaksa Command Center Di Wilayah Kejaksaan Tinggi Jambi

Redaksi Jambi

Jaksa Agung ST Burhanuddin: “Memaknai Hari Lahir dan Hari Bhakti Kejaksaan RI”

Redaksi Jambi

bertempat di Studio TVRI Jambi telah dilaksanakan dialog interaktif “Untukmu Jambi” dengan tema Advokasi Hukum Kasus Pertanahan”

Redaksi Jambi