Jaksa Menyapa
Berita

KAJATI BANTEN MELANTIK, MENGAMBIL SUMPAH DAN SERAH TERIMA JABATAN PEJABAT ESELON II & III DI LINGKUNGAN KEJAKSAAN TINGGI BANTEN

Pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2022 bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Banten, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon II & III dilingkungan Wilayah Kejaksaan Tinggi Banten.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Marang, SH., MH, yang dipromosikan sebagai Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung, sedangkan penggantinya adalah Agustin, SH., yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 245 Tahun 2022 tanggal 8 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia yang  ditandatangani oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. ST. Burhanuddin, SH., MM yaitu sejumlah 39 (tiga puluh Sembilan) Pejabat.

Sedangkan untuk para Pejabat lainnya di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia terdapat pula promosi dan mutasi sebanyak 204 (dua ratus empat) pejabat yang mana di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Banten mendapat promosi 5 (lima) pejabat berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-IV-515/C/08/2022 tanggal 8 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia yang ditandatangani oleh Jaksa Agung Muda Pembinaan Republik Indonesia Dr. Bambang Sugeng Rukmono, yaitu:

  1. Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Iwan Ginting, SH., MH, mendapat promosi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, yang digantikan oleh Ricky Tommy Hasiholan, SH., MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur.
  • Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Banten Rohayatie, SH., MH yang mendapat promosi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta yang digantikan oleh Jefri Penanging Makapedua, SH., MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Labuhan Batu.
  • Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan Dr. Aliansyah, SH., MH mendapat promosi sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Lampung, yang digantikan oleh Silpia Rosalina, SH., MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan.

Sumber : Kejati Banten

Related posts

Press Release terkait Penyidikan Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Banten Atas Dugaan Korupsi Pengadaan Komputer UNBK

Redaksi Banten

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten : Perlu Adanya Kolaborasi Sinergitas Antara APIP Dengan APH Untuk Pencegahan Terjadi Korupsi

Redaksi Banten

Launching Rumah Restorative Justice Virtual & Posko Pemilu Virtual Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Negeri Se-Wilayah Banten

Redaksi Banten