Jaksa Menyapa
Berita Utama Kejati Jatim

Kajati Jatim dan Kapolda Jatim Bangun Sinergitas Hadapi Pemilu 2024

Surabaya, jaksamenyapa.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur dan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur berkomitmen untuk membangun sinergitas dalam menghadapi Pemilu 2024. Komitmen ini diwujudkan dalam kunjungan Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si, ke Kejati Jatim pada Selasa (13/10/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jatim didampingi oleh para Pejabat Utama Polda Jatim antara lain: Dirreskrimum, Dirresnarkoba, Dirpolairud, Wadirreskrimsus dan Kasubdit Gakkum Ditlantas.

Kepala Kejati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH, menyambut baik kedatangan Kapolda Jatim yang baru. Dalam pertemuan tersebut, kedua pimpinan penegak hukum ini membahas berbagai hal terkait pelaksanaan tugas masing-masing lembaga, khususnya dalam penanganan perkara.

“Kami berkomitmen untuk membangun sinergitas yang kuat dalam rangka penegakan hukum, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Kajati Jatim Mia Amiati.

Senada dengan Kajati Jatim, Kapolda Jatim juga menyatakan komitmennya untuk membangun sinergitas dengan Kejati Jatim. “Kami akan bekerja sama dengan Kejati Jatim untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai,” kata Kapolda Jatim.

Dalam menyongsong Pemilu 2024, Kajati Jatim dan Kapolda Jatim sepakat untuk mengerahkan semua jajaran yang telah ditunjuk dalam melaksanakan tugas Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Gakkumdu merupakan lembaga yang dibentuk untuk menangani perkara tindak pidana pemilihan umum.

“Kami akan melaksanakan peran secara aktif, kolaboratif, dan koordinatif dalam setiap penanganan laporan pengaduan tindak pidana pemilihan umum,” kata Kajati Jatim.

Kunjungan Kapolda Jatim ke Kejati Jatim ini merupakan momentum penting dalam membangun sinergitas antara kedua lembaga penegak hukum di Jawa Timur. Sinergitas yang kuat antara Kejati Jatim dan Polda Jatim diharapkan dapat mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan profesional, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024. (jm)

Related posts

KAJATI JATIM RESMIKAN GEDUNG KEJARI GRESIK DAN RUSUN KEJATI JATIM

Redaksi Jatim

KAJATI HADIRI PERESMIAN BENDUNGAN BENDO OLEH PRESIDEN RI DI KABUPATEN PONOROGO

Redaksi Jatim

KAJATI JATIM MENJADI NARASUMBER DI ACARA WEBINAR BANK SYARIAH INDONESIA REGION VIII SURABAYA

Redaksi Jatim