Jaksa Menyapa
Kejari Tomohon Kejati Sulut

KELUARGA BESAR KEJAKSAAN TINGGI SULUT GELAR PERAYAAN NATAL

Senin, (20/12/2021) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara menggelar ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus dan Perayaan Menyambut Natal Tahun 2021 yang dilaksanakan di GOR Indoor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Adapun Tema Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Sulut yaitu : “Cinta Kasih Kristus Menggerakan Persaudaraan”, Tema ini merupakan Tema Natal bersama persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) tahun 2021 dan Sub Tema dalam ibadah menyambut Natal ini yaitu “Melalui Perayaan Natal Yesus Kristus Kita Eratkan Kasih Persaudaraan di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara”.

Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus ini dipimpin oleh Pdt. Dr. Roy Dekky Tamaweol, Th.M; Hope, Love, Peace, and Joy (Pengharapan, Kasih, Kedamaian dan Sukacita) dalam iman kiranya memaknai hati kita semua dalam merayakan Natal Yesus Kristus di tahun 2021 ini demikian pesan firman yang disampaikan Pdt. Dr. Roy Dekky Tamaweol, Th.M dalam khotbah Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus sebagaimana terambil dalam kitab Lukas 2 : 1-7.

Dalam Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus ini, juga di isi dengan Puji-pujian dari Choir Universitas Negeri Manado dan Panitia Menyambut Natal 2021 Kejati Sulut diiringi musik dari We Play Together Music and Entertainment Manado.

Setelah selesai ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Tahun 2021, kegiatan dilanjutkan dengan Perayaan dalam Menyambut Natal Yesus Kristus. Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara A. Dita Prawitaningsih, SH,MH mengatakan tentunya kita merasa bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan bagi kita untuk berkumpul ditempat ini dalam suasana penuh kekeluargaan, diliputi sukacita serta sehat sejahtera. Dalam rangka merayakan Natal Yesus Kristus untuk kedua kalinya walaupun di tengah pandemi covid-19.

Kita bersyukur, berkat kerja keras pemerintah, keterlibatan berbagai lembaga swasta dan semangat persaudaraan yang merupakan sifat hidup bangsa kita, sekarang ini kita sudah berada dalam keadaan jauh lebih baik dibandingkan beberapa waktu lalu. Tetapi memulihkan keadaan, mengatasi akibat-akibat dasyat pandemi covid-19, yang menyangkut berbagai segi dan wilayah kehidupan masih membutuhkan waktu dan usaha keras seluruh warga bangsa-pemerintah, dan warga masyarakat.

Untuk itu perlu semangat persaudaraan dalam arti yang luas. Natal tahun 2021 mengingatkan kita untuk saling mengasihi dengan segenap hati dalam kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas. Yesus Kristus yang kita rayakan kelahiran-Nya mendorong kita untuk mencari jalan-jalan baru yang kreatif untuk saling mengasihi, mewartakan keadilan, dan membawa damai sejati.

Natal kali ini meminta kita yang digerakan oleh kasih Kristus untuk menjadi saudara bagi mereka yang berada di dalam kesulitan. Pandemi Covid-19 telah menyadarkan kita bahwa kita semua adalah saudara yang berada dalam satu perahu dunia yang sedang menghadapi badai Covid-19. Dalam situasi ini, falsafah hidup persaudaraan menjadi semakin bermakna.

Sebagai Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara diharapkan untuk saling menunjukan kasih persaudaraan setulus ikhlas aksi nyata di lingkungan keluarga, masyarakat dan terlebih khusus lagi dilingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. Mari kita mengambil waktu khusus untuk menjadi Saudara bagi siapapun yang membutuhkan pertolongan, karena apapun yang kita lakukan bagi Saudara-Saudari kita terlebih kepada yang paling membutuhkan, artinya kita melakukan bagi Tuhan.

Saya bersyukur sejak saya dilantik sebagai Kajati Sulut pada tanggal 8 Desember 2020 sampai hari ini, kasih persaudaraan ini telah kita sama-sama nyatakan, sekalipun sebagai manusia tentunya masih terdapat banyak kekurangan yang masih perlu kita perbaiki kedepannya. Saya yakin juga oleh karena kasih persaudaraan yang telah sama-sama kita tanamkan ini, saya sebagai penjaga gawang Kejati Sulut yang ditempatkan Tuhan, akhir tahun sudah mengakhiri masa pengabdian di Kejati Sulut ini dalam keadaan baik dan aman.

Di penghujung berakhirnya masa jabatan ini saya mengharapkan kita selalu saling berdoa agar kita selalu dalam keadaan sehat, semangat, selalu memberikan yang terbaik dan itu karena perlindungan Tuhan. Kita tentunya menyadari bersama bahwa di tahun-tahun mandatang banyak tantangan yang akan kita hadapi dalam pelaksanaan tugas-tugas kita kedepan, oleh karena itu melalui momentum perayaan Natal Yesus Kristus Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Sulut kali ini, saya mengajak kepada kita semua untuk terus mengeratkan kasih persaudaraan diantara jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. Kita harus meyakini bahwa dengan dasar kasih persaudaraan dan semangat “torang samua basudara” kita pasti akan mampu menghadapi berbagai tantangan bersama-sama dan kita pasti akan menang.

Akhirnya saya Selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2021, dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Janauri 2022, bagi segenap jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara yang merayakannya. Semoga Tuhan Yesus Kristus Memberkati kita semua.

Kegiatan selanjutnya Laporan Ketua Panitia Menyambut Natal Yesus Kristus Kejaksaan Tinggi Sulut yang disampaikan langsung oleh Jeffry P. Maukar, SH,MH yang juga selaku Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara selanjutnya pemberian bingkisan Natal secara simbolis oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.,MH, kepada Purnawirawan Kejaksaan RI yang berdomisili di Sulawesi Utara yang diterima oleh ibu Jetje O.S. Manoppo, SH dan Perwakilan Cleaning Service yang diserahkan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Fredy Runtu, SH.

Ibadah dan Perayaan Natal Yesus Kristus Tahun 2021 ini turut dimeriahkan oleh Gio Idol yang melantunkan tembang Natal secara berturut-turut sehingga menambah hikmat dalam Perayaan menyambut Natal Yesus Kristus Tahun 2021 ini.

Perayaan Natal Kejati Sulut tahun 2021 ini di tutup dengan ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Wakil Ketua Panitia Ibadah dan Perayaan Menyambut Natal tahun 2021 Kejati Sulut Stanley Yos Bukara, SH.MH yang juga selaku Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Turut menghadiri Perayaan Natal Kejati Sulut Tahun 2021 ini, Asisten Pembinaan Syahrir Harahap, SH. MH, Asisten Pengawasan Fatkhuri, SH.MH, Asisten Perdata Dan TUN Rivo C.M. Medellu, SH.MH, PLH. Asisten Tindak Pidana Khusus Reinhard Tololiu, SH.MH yang juga selaku Kabag TU, para Kepala Kejaksaan Negeri Se-Sulawesi Utara, para Koordinator, para Kepala Seksi dan Kasubag, para Kepala Cabang Kejaksaan Negeri, para Kaur dan seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Ibadah dan Perayaan Menyambut Natal Yesus Kristus Tahun 2021 ini dilaksanakan dengan menerapkan protocol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Sumber : Kejari Tomohon

Related posts

WAKAJATI SULUT BERSAMA FORKOPIMDA TINJAU PENGAMANAN PERAYAAN TAHUN BARU 2022

Redaksi Sulut

KAJATI SULUT BERSAMA PEGAWAI OLAHRAGA SENAM ZUMBA

Redaksi Sulut

ASBIN PIMPIN APEL KERJA KEJATI SULUT

Redaksi Sulut