Jaksa Menyapa
Berita Kalbar

Kompetisi Menembak Perbakin Mempawah Cup Tahun 2021

Ketua Umum Perbakin Pengprov  Kalbar,  DR. Masyhudi. SH. MH, membuka Kompetisi Menembak ‘ Perbakin Mempawah CUP 2021 ‘
Sabtu, 25 September 2021, hadir dalam acara tersebut :

Bupati Mempawah,  Hj. Erlina, Dandim XII/1201, Letkol Inf. Dwi Agung, Kapolres Mempawah, AKBP. Fauzan Sukmawansah, Kajari Mempawah, Didik Adityomo, S.H.,M.H, Danyon Kav, Bapak Letkol Kav. I Nyoman Artawan, S,  Ketua Koni Kabupaten Mempawah, Kadispora Kab. Mempawah dan para pejabat pemerintah Kab. Mempawah dan pengurus Pengprov Perbakin Kalbar serta para Ketua Perbakin 12 Kabupaten/Kota Se-Kalbar.

Dalam sambutannya Ketua Umum Perbakin Prov Kalbar, DR. Masyhudi, yang juga merupakan Kajati Kalbar, menyampaikan bahwa “Kompetisi Menembak Perbakin Mempawah Cup tahun 2021” dalam rangka salah satu upaya Perbakin Kalbar Mencari bibit Atlit Petembak di Kalbar.

Kejuaraan ini adalah salah satu agenda kerja kepengurusan Perbakin bidang tembak sasaran yang diadakan oleh kepengurusan Kabupaten Mempawah yamg merupakan ajang pembinaan untuk mencari atlet baru yang andal bagi Kalimantan Barat untuk masa mendatang. Para peserta dan pencinta olahraga menembak mungkin belum terlalu banyak, tetapi harapan Saya Perbakin dapat mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Mempawah tentang ijin kepemilikan senjata api, penggunaan senjata api, dan pengamanan senjata api, selain itu juga Perbakin diharapkan dapat mensosialisasikan pemilik Senapan Angin agar tidak menembak burung atau hewan lainnya. Kalau mereka ingin memuaskan hobinya agar disalurkan melalui kejuaraan dengan cara berlatih menembak sasaran dan untuk menguji kemampuan dengan mengikuti event-event seperti ini.

Olahraga menembak menjadi sangat  menarik, karena atlit dituntut memiliki konsentrasi tinggi, menunjukkan kemampuan menembak dan mengenai sasaran. Lomba menembak ini tidak hanya mencari dan menjaring atlit menembak saja, melainkan dalam rangka  pengenalan kepada para pegiat menembak tentang bagaimana bisa menjadi seorang penembak baik dan mampu menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain yang ada disekitarnya Saya berharap para atlit menembak selalu mengutamakan keselamatan, keamanan dan jangan asal menembak. Olahraga menembak merupakan salah satu cabang olahraga yang termasuk di sea games, asian games, olympiade, dan olympic.

Saya mengingatkan kembali meskipun kini sudah vaksin untuk melawan Virus Corona, Gerakan 5M tetap harus dilaksanakan. Memakai masker, Sering mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Pola Hidup Sehat. Jangan sampai lengah, Mari kita membiasakan diri dengan protokol Kesehatan.

Sumber : Kejati Kalimantan Barat

Related posts

Kajati Kalbar Berbuka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Pembekalan Penguatan Kebangsaan Diktuk T.A 2021 SPN Polda Kalbar,

Kajati Kalba Pemateri Secara Daring (Lnline) Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022