Jaksa Menyapa
Berita Kejari Sidoarjo

Peluncuran Pedoman Jaksa Agung Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Penanganan Perkara Tindak Pidana Di Bidang Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Halo, Sobat Adhyaksa!

Tahukah sobat jika pengelolaan lingkungan hidup yang baik akan memberikan banyak manfaat seperti ekonomi, sosial dan budaya? Hal tersebut tampaknya mulai disadari oleh sebagian masyarakat yang menjadi bagian dalam organisasi yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan.

Keberhasilan dalam mengelola lingkungan hidup tentu tak lepas dari peran pemerintah dalam menerapkan regulasi. Salah satu kebijakan tentang lingkungan hidup tercermin dalam Pedoman Jaksa Agung Nomor 8 Tahun 2022 yang baru saja diterbitkan.

Berlandaskan penerbitan tersebut, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAM Pidum) bekerja sama dengan Yayasan Auriga Nusantara serta mitra pembangunan Kedutaan Besar Norwegia menyelenggarakan Peluncuran Pedoman Jaksa Agung Nomor 8 Tahun 2022 tentang Penanganan Perkara Tindak Pidana di Bidang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup secara virtual pada Senin (24/10/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo didampingi dengan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum hadir dalam undangan tersebut yang berlangsung di ruang video conference Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 13.30 WIB tersebut diharapkan mampu menciptakan terobosan serta kebijakan yang dapat mensukseskan pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia.

Sumber : Kejari Sidoarjo

Related posts

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kejaksaan Negeri Sidoarjo dengan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sidoarjo

Redaksi Jatim

Peran Intelijen Kejaksaan dalam Penegakkan Hukum.

Redaksi Jatim

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Menghadiri Acara Penyerahan Program Perllindungan Sosial Oleh Gubernur Jawa Timur

Redaksi Jatim