Jaksa Menyapa
Berita

Peresmian Posko Akses Keadilan bagi Perempuan dan Anak Kejaksaan Negeri Pandeglang

Senin 12 Juni 2023, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyahdi meresmikan Posko Akses Keadilan bagi Perempuan dan Anak Kejaksaan Negeri Pandeglang.

Hadir dalam acara Bupati Pandeglang Irna Narulita, Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Banten Jefri Penanging Makapedua, SH.MH dan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Banten Muttaqin Harahap, SH.MH, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octaviane, SH.MH beserta Forkopimda Kabupaten Pandeglang.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten menyampaikan Adapun maksud dan tujuan di bentuknya Posko Akses Keadilan Bagi Perempuan dan anak adalah sebagai optimalisasi pemenuhan akses keadilan bagi perempuan dan anak yang berhadapan dengan hukum baik sebagai korban pelaku ataupun saksi. Pemenuhan akses Keadilan bagi perempuan dan anak dalam penanganan perkara pidana dilakukan secara proporsional dengan memperhatikan peran dan kedudukannya dalam perkara pidana.

Lanjutnya Kepala Kejaksaan Tinggi Banten menyampaikan bahwa sebagai bentuk komitmen dan langkah konkrit yang dilakukan oleh Kejaksaan Republik Indonesia yaitu meluncurkan Pedoman No 1 Tahun 2021 Tentang Akses Terhadap Keadilan Bagi Perempuan dan Anak dalam Penanganan Perkara Pidana dengan harapan bahwa dengan adanya Pedoman ini dapat semakin menjamin dan memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak dalam proses hukum yang selama ini masih menghadapi hambatan dan tantangan terutama dalam pemenuhan haknya untuk mendapatkan akses keadilan.

Sumber : Kejati Banten

Related posts

KAJATI BANTEN MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA PARA PELAJAR SMKS KARYA BANGSA NUSANTARA, SMKS YAPISDA CISOKA DAN SMKS MANDIRI 2 BALARAJA SERTA MENYAKSIKAN PENANDATANGANAN DEKLARASI DAMAI PELAJAR

Redaksi Banten

TIM PENYIDIK KEJATI BANTEN MELAKUKAN PENYITAAN BARANG BUKTI BIDANG TANAH DAN BANGUNAN DALAM PERKARA DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI PENYIMPANGAN PEMBERIAN FASILITAS KREDIT MODAL KERJA (KMK) DAN KREDIT INVESTASI (KI) OLEH BANK BANTEN KEPADA PT. HNM PADA TAHUN 2017

Redaksi Banten

TIM PENYIDIK KEJATI BANTEN MELAKUKAN PENAHANAN TERHADAP TERSANGKA EHP TERKAIT PERKARA DUGAAN KASUS MAFIA TANAH

Redaksi Banten