Jaksa Menyapa
Bali Berita Utama Headline

Pertama di Bali, Kejari Denpasar Luncurkan Serentak 42 Rumah Restorative Justice

Denpasar, jaksamenyapa – Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar kembali membuat gebrakan hebat, yakni melakukan peluncuran serentak 42 Rumah Restorative Justice (RJ) Desa/Kelurahan se – Kota Denpasar, Jumat (3/6/2022). Hal ini menjadikan Kota Denpasar menjadi kota pertama yang memiliki Rumah RJ di setiap Desa dan Kelurahannya.

Acara peluncuran Rumah RJ yang digelar secara hybrid itu dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar didampingi para Kasi dan Kasubag dan disaksikan oleh Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Bali dan Forkopimda Kota Denpasar.

Kajari Denpasar Yuliana Sagala, S.H.,M.H menjelaskan, acara ini merupakan tindak lanjut dari Rumah Restorative Justice Wayan Adhyaksa Kejaksaan Negeri Denpasar di Kantor Perbekel Sumerta Kelod.

“Melalui 43 Rumah Restorative Justice yang ada di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kota Denpasar, saya ingin keberadaan kami, dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat guna menggali nilai-nilai kearifan lokal dan nilai keadilan yang tumbuh dan berkembang di masyarakat guna diaktualisasikan sebagaimana budaya luhur bangsa kita dalam penyelesaian sengketa dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat,” ujar Yuliana Sagala.

Kajari Denpasar berharap agar melalui rumah RJ ini, masyarakat Kota Denpasar dapat menambah pengetahuan dan pemahaman secara komprehensif tentang segala pelayanan yang ada pada Kejaksaan Negeri Denpasar seperti penyelesaian tindak pidana melalui konsep restorative justice, bantuan hukum gratis, konsultasi hukum gratis, penyuluhan, penerangan hukum dan berbagai pelayanan lainnya.

“Kejaksaan Negeri Denpasar akan senantiasa menjaga, merawat dan menumbuh kembangkan eksistensi dari rumah RJ agar dapat terus berkontribusi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Denpasar,” pungkasnya. (jm)

Related posts

Kejari Denpasar Sosialisasikan Keadilan Restorative ke Perbekel Lurah, Camat dan FKUB

jaksamenyapa

Jaksa Tuntut Mantan Kadisbud Kota Denpasar 4 Tahun Penjara

jaksamenyapa

Minimalisir Konflik Horizontal di Masyarakat, Tim Pakem Kejaksaan Lakukan Pulbaket Pemetaan Aliran Kepercayaan

jaksamenyapa