Jaksa Menyapa
Kejati Jambi

Wakajati Jambi Ingatkan Netralitas ASN, TNI, POLRI Jelang Pemilu 2024

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jambi Enen Saribanon hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor)!bersama Unsur Forkompimda dalam rangka persiapan pelaksanan Pemilu serentak 2024 di Gedung Mahligai, Bank Jambi, Kamis (26/10/2023).

Rakor kali ini mengangkat tema Sinergisitas Peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dengan Forkopimda dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 serta Penanganan Isu-isu Aktual di Provinsi Jambi. Acara dilanjutkan pemaparan isu-isu aktual oleh Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Wakajati Jambi, Karopps Polda Jambi dan Kasiter Korem 042/ Gapu.

Wakajati Jambi Enen Saribanon dalam paparannya menjelaskan jika Kejaksaan telah melakukan persiapan-persiapan sarana dan prasarana maupun peningkatan SDM guna menyambut Pemilu serentak 2024 dengan menyediakan Posko Pemilu di setiap Kabupaten/Kota dan Provinsi total berjumlah 11 Posko, Jaksa Penuntut Umum telah diikutsertakan dalam Diklat untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan terhadap tindak pidana pemilu dan tindak pidana diluar UU Pemilu, melakukan koordinasi dan pemantauan logistik Pemilu dengan KPU dan Bawaslu, melakukan penyuluhan dan penerangan hukum dengan maksud memberikan pemahaman kepada masyarakat luas untuk melaksanakan pemilu dengan damai atas dasar persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan rakor ini Wakajati juga memerintahkan kepada seluruh Kepala Kejaksaan Negeri dan jajaran untuk melaksanakan Instruksi Jaksa Agung agar menjaga netralitas di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, agar cermat dan berhati-hati saat menerima dan menangani aduan korupsi yang melibatkan calon legislatif dengan menunda pemeriksaan terhadap para caleg yang dilaporkan melakukan dugaan tindak pidana. “guna menyukseskan Pemilu Serentak 2024 kami menghimbau agar ASN, TNI Polri agar menjaga netralitas” jelas Enen Wakajati Jambi.

Sumber : Kejati Jambi

Related posts

Tim PPS Kejati Jambi Siap Kawal Proyek Strategis Dinas PUPR Provinsi Jambi

Redaksi Jambi

Kajati Jambi Resmikan 128 Rumah RJ dan 2 Bale Rehabilitasi Napza

Redaksi Jambi

Kejati Jambi sita uang dan aset tersangka korupsi PT. SNP

Redaksi Jambi